Powered by Blogger.
RSS

Belajar Menulis Pidato!

Hey viewers! Kali ini aku akan nge-posting pidato yang aku buat di sekolahku, SMA Negeri 1 Balikpapan! Nah untuk pidatoku ini, aku memberikan tema tentang penyalahgunaan narkoba. Selamat membaca!

JAUHKAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA!

Zaman sudah semakin maju, manusia pun juga semakin pintar dan cerdas, tetapi masih saja ada penyalahgunaan narkoba dan obat - obat terlarang lainnya dimana - mana, terutama di negara kita, Indonesia. Seperti sudah tradisi saja penyalahgunaan narkoba ini terutama di kalangan remaja. Banyak sekali para remaja - remaja yang terjerumus kedalam jalan sesat ini. Sebenarnya, apa sih narkoba itu?

Narkoba adalah narkotika dan obat - obatan terlarang. Narkoba dikatakan terlarang karena dosis yang di hasilkan oleh berbagai jenis obat tersebut sangat tinggi. Narkoba ini sebenarnya tidak berbahaya jika untuk di gunakan dengan dosis yang benar dan pasien yang membutuhkannya. Narkoba dapat digunakan oleh pasien dari anjuran atau wewenang dokter tertentu jika memang di perlukan. Contohnya adalah obat double L. Double L adalah obat yang berdosis tinggi yang dapat di berikan dokter untuk pasien yang kejang - kenjang dan stroke. Dengan dosis yang tinggi dari obat ini jika di salah gunakan oleh orang normal akan berakibat sangat fatal! Contoh lainnya adalah ganja. Nah banyangkan apa yang akan terjadi jika di salah gunakan? Sangat berbahaya bukan?

Jadi, marilah kita generasi - generasi muda penerus bangsa menjauhi penyalahgunaan narkoba agar bangsa Indonesia dapat dan bebas dari kebiasaan negatif ini dan menuju ke jalan yang benar! Ingat, jangan sekali - kali mencoba narkoba, karena sekali ketagihan maka akan kecanduan seterusnya. Sekali lagi, MARI KITA JAUHKAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA! Terima Kasih.

Sekian pidato dari saya, semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang membaca. Terima Kasih :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment