Powered by Blogger.
RSS

Mendaftar SMANSA :)

huuuh, pusing memang duduk di bangku kelas 3 smp inii. banyaaaak betuul tryout yang harus di ikuti, juga UTS dan UAS yg memusingkaan. belum lagi UN nya! hadooooh.. >.<  tapi tak ape laaah. yang penting sekarang nih tinggal UN nya saja. semoga nanti bisa lulus dengan nilai-nilai yang bagus-bagus. AMIIIIIN :))

naaah, ngomong-ngomong tentang UN, masih ada lagi masalah yang challenging bangeet! tauu ngga?? itu tuh, pendaftaran SMAN 1 atau yang bekennya di sebut SMANSA. ini nih persyaratan-persyaratan yang harus di ikuti. coba lu guys baca yaaa.



PEMERINTAH KOTA BALIKPAPAN

DINAS PENDIDIKAN

SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BALIKPAPAN
Alamat : Jalan Kapten Piere Tendean RT.30 No.63 Balikpapan    Telp/Fax. (0542) 421960  Kode Pos : 76111
Website  :  www.sman1-bpp.sch.id  /  Email  :  info@sman1-bpp.sch.id
                                                                                                                                             
PERSYARATAN PENDAFTARAN DAN SELEKSI
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL (RSBI)
TAHUN PELAJARAN 2011/2012

A.             PERSYARATAN PENDAFTARAN
1.            Pendaftaran dilakukan secara online di website : www.sman1-bpp.sch.id dengan cara mengisi formulir pendaftaran dan dicetak rangkap 2(dua) dengan menggunakan kertas kuarto(A4). Mengisi surat pernyataan yang disediakan oleh panitia (Blanko Surat Pernyataan) dapat didownload melalui alamat website tersebut di atas.
2.              Menyerahkan Surat Keterangan Sehat Jasmani dari dokter (Asli dan fotocopy rangkap 2(dua).
3.            Menyerahkan surat keterangan dari sekolah asal yang menyatakan bahwa siswa sedang duduk di kelas 9(Sembilan) dan terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional(UN) SMP/MTs Tahun Pelajaran 2010/2011
4.           Menunjukkan rapor asli dan menyerahkan fotocopy yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah sebanyak 1(satu) rangkap yang memuat nilai rapor dari kelas 7(tujuh) sampai dengan kelas 8(delapan), dan kelas 9(Sembilan) semester I(pertama), khusus untuk IPA, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan IPS, mempunyai rata-rata nilai minimum 75,0(tujuh puluh lima koma nol)
5.            Menyerahkan foto copy surat keterangan/sertifikat Bahasa Inggris, Komputer, Baca Tulis Al-qur’an (bagi yang beragama Islam) dan lain-lain yang dilegalisir (jika ada)
6.              Membuat surat pernyataan (Blanko disiapkan oleh panitia) :
·         bersedia mengikuti seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)
·         bersedia mengikuti program RSBI
·         bersedia mengikuti tes kemamuan Bahasa Inggris
7.              Menyerahkan pas foto ukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar
8.              Semua berkas dimasukkan dalam stop map :
·         warna merah untuk perempuan
·         warna hijau untuk laki-laki
9.              Menyerahkan SKHUN asli dan fotocopy sebanyak 2(dua) lembar dilegalisir oleh Kepala Sekolah.
10.           Menyerahkan fotocopy ijazah, jika sudah dinyatakan diterima sebanyak 2 lembar dilegalisir oleh Kepala Sekolah

B.        SELEKSI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB)
            1.         Seleksi Administrasi
                        Nilai rapor kelas 7 (tujuh) sampai dengan kelas 8 (delapan) dan kelas 9 (sembilan) semester I (pertama), khusus untuk mata pelajaran IPA, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan IPS, rata-rata nilai minimum 7,5 (tujuh koma lima) dalam rentang nilai 1 – 10.
2.              Seleksi Akademis
a.        Tes tertulis untuk mata pelajaran :
·         Matematika
·         Ilmu Pengetahuan Alam
·         Bahasa Indonesia
·         IPS
b.        Tes Kemampuan Bahasa Inggris (Reading, Listening, Writing, Speaking)
c.        Tes Praktek Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). 
3.              Nilai Ujian Nasional (UN)
4.              Pembobotan Nilai :
a.     Jumlah Nilai Tes Tertulis  ................................................   bobot  35%
b.     Jumlah Nilai Kemampuan Bahasa Inggris ....................... ..  bobot  15%
c.     Nilai Praktik Kemampuan TIK  .........................................  bobot  10%
d.     Jumlah Nilai Ujian Nasional  ............................................  bobot  40% 
5.              Tes bakat, minat dan kecerdasan (Psikotest) diadakan khusus bagi siswa yang telah diterima.
6.              Jadwal Kegiatan :
a.      Pengambilan dan pengumpulan formulir serta berkas syarat pendaftaran=1 – 16 April 2011
b.      Tes Akademik=3 – 7 Mei 2011
c.      Tes Kemampuan Bahasa Inggris dan TIK=16 – 28 Mei 2011
d.      Pengumuman peserta didik diterima dan daftar ulang bagi siswa yang=13 – 18 Juni 2011
e.      Tes bakat, minat, dan kecerdasan (Psikotest)=20 – 25 Juni 2011   
7.              Kuota Penerimaan :
a.      Jumlah siswa yang diterima di kelas Akselerasi sebanyak 1 (satu) kelas  = 28 Siswa
b.      Jumlah siswa yang diterima di RSBI sebanyak 5 (lima) kelas                 = 160 Siswa
c.      Jumlah siswa diterima melalui  Jalur Reguler:
- Regular (BL dan Gakin) sebanyak 2 (dua) kelas                                  = 64 Siswa
- Reguler sebanyak 2 (dua) Kelas                                                        = 64 Siswa


                                                                                Balikpapan, 24 Maret 2011
                                                                                Kepala Sekolah,

                                                                                H. M. Muslich Sjahid, S.Pd, M.M.
                                                                                                        NIP. 19560212 198012 1 002

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment